1000 Konten Kepemimpinan untuk Indonesia

Kami butuh kontribusimu untuk bergabung di gerakan nasional membuat 1000 konten microblog kepemimpinan untuk Indonesia

Kamu siap menjadi ambil bagian untuk 1000 Konten Kepemimpinan?

Persyaratan

WNI 15-30 tahun dari berbagai latar belakang yang mengerti dan peduli akan kepemimpinan

Memiliki Sosial Media

Memiliki akun Instagram dan familiar dengan microblog atau Instagram carousel

Lainya

Memiliki keterampilan Bahasa Indonesia dan atau Bahasa Inggris yang baik dan bersedia menyelesaikan tugas dalam target yang ditentukan. Mampu berkoordinasi secara online

#jadipemimpin

FAQ

Para relawan tidak hanya berperan sebagai pembuat dan menyusun intisari konten berbahasa Inggris atau berbahasa Indonesia akan tetapi individu yang turut serta membantu mengedukasi calon pemimpin muda lainnya untuk peduli akan kepemimpinan. Dengan merangkum, menginterpretasikan, dan membawakan materi dalam bentuk mikroblog ciri khas sendiri, orang-orang disekitar kita akan mengerti makna kepemimpinan, mendistribusikan leadership lesson learned dari para pemimpin muda dan turut serta bergabung menjadi pemimpin.

Langkah awal untuk memimpin adalah dengan menginspirasi yang lain. Pengalaman kepemimpinan seorang individu dapat menjadi pembelajaran bagi yang lain untuk mulai memimpin. 

Pengalaman pribadi dianjurkan menceritakan tentang kegigihan relawan untuk melawan stigma negatif dan/atau membuat perubahan positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Selain ketentuan mikroblog yang sudah disebutkan sebelumnya, relawan perlu memastikan sumber materi dicantumkan di caption dalam bentuk Harvard style. Diperbolehkan untuk mentag penulis, speaker, dan kreator yang bersangkut paut dengan materi mikroblog. 

Relawan terpilih akan diberi link berisi online artikel atau video oleh pemandu tim masing-masing. 

Boleh. Pastikan hasil terjemahan dapat dipahami dengan melakukan pemeriksaan mandiri sebelum dikumpulkan. 

Pemimpin.id mempunyai tim Quality Assurance untuk memeriksa dan memastikan kualitasnya.

Sumber materi merupakan konten tidak berbayar. 

Hasil penerjemahan tidak untuk diperjualbelikan, melainkan akan didistribusikan kepada organisasi-organisasi pemuda, institusi pendidikan, maupun perorangan secara gratis.  

Sumber rangkuman dicantumkan di bagian akhir.

Relawan akan mendapatkan: e-certificate, akses ke 1000 mikroblog kepemimpinan, akses mengikuti kelas-kelas yang diselenggarakan oleh pemimpin.id dan akses mengikuti rangkaian kegiatan Lead The Fest 2021.